My Radio 4 Bands National Panasonic R 4458B 1st


Radio merek National Panasonic R4458B seperti yang ada di video tersebut merupakan salah satu dari koleksi sekitar 8 buah radio jadul yang dimiliki Ichwan Riyanto. Radio tersebut sangat dibanggakannnya karena beberapa alasan, yaitu :
1. Mereknya aneh "National Panasonic". Pemakaian merek ini konon kabarnya karena merek National          akan diganti menjadi Panasonic. Untuk menghindari keterasingan dengan Panasonic sebagai nama baru nantinya, maka dibuatlah merek "National Panasonic" untuk banyak produk alat2 elektronik dan produk alat2 listrik. Secara perlahan-lahan setelah banyak produk bermerek "National Panasonic" akhirnya dibuatlah hanya bermerek "Panasonic" saja sampai saat ini.
2. Radio tersebut memiliki S-meter atau Signal meter yang dipakai untuk mengukur kekuatan sinyal radio yang ditangkap. Dengan adanya S-meter tersebut maka akan terasa sangat asyik mendengarkan siaran radio disertai sambil memandang sinyal yang naik turun. Yang terakhir ini akan sangat terasa bila kita dengarkan siaran radio dari band SW1~SW3.
3. Dilengkapi pengatur nada berupa Bass dan Treble. Ini juga sangat menarik karena kulitas suara dapat kita atur sekehendak kita. Suara akan ada ngebass dan ada treblenya.
4. Dilengkapi dengan "Fine Tuning" untuk sedikit menggeser frekuensi radio yang ditangkap. Pergeseran sering terjadi terutama saat yang didengar adalah band SW. Adanya "Fine Tuning" akan sangat mudah menemukan siaran radio yang "hilang" yang ternyata hanya di sekitar kiri atau kanannya jarum gelombang.



Komentar

Radio bermerek ganda : National Panasonic

Postingan Populer